Biodata Naisa Alifia Yuriza (N.A.Y), Biografi, Profil, Agama, Umur, Pacar

Biodata Naisa Alifia Yuriza (N.A.Y), Biografi, Profil, Agama, Umur, Pacar

Biodata Naisa Alifia Yuriza (N.A.Y), Biografi, Profil, Agama, Umur, Pacar

Tak memandang umur, profesi sebagai gamers dan Youtuber mampu dimiliki oleh siapapun termasuk anak-anak. Naisa Aifia Yuriza atau yang akrab disapa Nay merupakan salah satu gamers muda yang ada di Indonesia. Nay telah menggeluti hobi yang kini telah menjadi pekerjaannya tersebut semenjak video Nay Game I Prank PUBG terkenal.


Lahir di Pekanbaru, 24 Juli 2007, Nay berpura-pura menjadi warga negara Australia dalam video gim PUBG yang sedang ia mainkan bersama dengan para pemain Indonesia lainnya. Di usianya yang baru menginjak 13 tahun, Nay sudah sangat terkenal di jagat permainan online dan Youtube.


Videonya terkenal setelah ia memainkan PUBG dengan menggunakan voice over yang lucu layaknya anak kecil. Hal ini membuat para penontonnya kagum dengan lihainya Nay ketika bermain dan mengerti bahasa-bahasa dalam gim, terutama PUBG. Namun, nampaknya tak hanya video itu saja yang berhasil mencuri perhatian penonton.


Nay pernah mengunggah video yang berisikan tentang kehidupan para anak jalanan. Ia pun tak malu untuk berinteraksi dengan para anak jalanan, sembari bertukar cerita. Nay mendapatkan dukungan dan respon yang sangat positif dari penontonnya, karena ia tak membedakan siapapun dalam kehidupannya.


Lewat video tersebut, Nay pun berhasil menaikkan pamor dan subscribernya dengan drastis. Bahkan, tak lupa Nay juga diundang di beberapa acara talk show. Ia membagikan kisah bahwa tak pernah menargetkan konten secara khusus agar mendapatkan simpati. Nay berujar bahwa ia membuat berbagai konten tanpa tekanan dari manapun dan selau didiskusikan dengan timnya.


Mengantongi 14,2 juta subscriber yang telah mengunggah 703 video, Nay tak pernah sepi pujian dan dukungan. Tak hanya mengunggah video tentang gim saja, Nay juga mengunggah video tentang kesehariannya bersama keluarga. Selayaknya anak-anak pada umumnya, Nay juga membagikan permainan apa saja yang ia mainkan dengan adik-adiknya lho.


Target sasaran penonton Nay sendiri adalah mereka yang berada di usia yang sama dengan Nay. Inspirasi yang diambil pun didapatkannya saat di sekolah atau dengan berselancar di Google. Maka dari itu, konten yang dibuat oleh Nay sangatlah sesuai dengan usianya dan tetap berada dalam pengawasan orang tua. Sang ibunda pun kerap kali hadir bersama Nay saat pembuatan konten video.


Nay pun kerap melakukan social experiment dalam konten-konten videonya. Tentunya, Nay tak ingin membuat penontonnya merasa jenuh dengan konten itu-itu saja yang ia bagikan. Tak heran, Nay sudah mampu mengantongi keuntungan dari pekerjaannya di usia muda sampai dengan puluhan juta rupiah perbulannya dari akun Youtube yang dimiliki.


Youtuber yang memiliki video editor sampai dengan 10 orang ini pernah mendapatkan komentar negatif tentang video prank PUBG yang diunggahnya. Tak bermaksud jelek, Nay memberikan klarifikasi bahwa ia mengaku hanya ingin membagikan kebahagiaan dan jokes tanpa adanya menyinggung suatu pihak, serta meminta maaf pada penontonnya.


Kini, Nay masih disibukkan dengan sekolahnya yang telah memasuki kelas SMP. Menomorsatukan pendidikan, Nay tetap akan terus berada di dunia Youtube dan gim yang telah membesarkan namanya. Semangat terus ya Nay!


Baca juga: Biodata Han Yoo Ra (Korea Reomit), Biografi, Profil, Agama, Umur, Pacar


Biodata & Profil

  • Nama Lengkap: Naisa Alifia Yuriza
  • Nama Panggung: N.A.Y
  • Nama Panggilan: Naisa
  • Tempat Tanggal Lahir: Pekanbaru, Riau, 24 Juli 2007
  • Kewarganegaraan: Indonesia
  • Pendidikan:
  • Agama: Islam
  • Orangtua: –
  • Saudara: –
  • Pacar: –
  • Profesi: Youtuber
  • Hobi: Main Game, Menyanyi