Biodata PewDiePie, Biografi, Profil, Agama, Umur, Istri

Biodata PewDiePie, Biografi, Profil, Agama, Umur, Istri

Biodata PewDiePie, Biografi, Profil, Agama, Umur, Istri

Bagi penggiat Youtube pasti sudah mengenal PewDiePie bukan? Salah satu komentator Youtube asal Swedia yang memiliki nama asli Felix Arvid Ulf Kjellberg ini telah banyak memberikan komentar terhadap video-video bergenre horor ataupun aksi. Namun, kini PewDiePie lebih memfokuskan pada konten komedi, seperti meme review, LWIAY, dan PEW News.

Pria kelahiran Gothenburg, Swedia, 24 Oktober 1989 ini telah mengantongi banyak prestasi. Pada Juli 2013, Felix berhasil menduduki peringkat kedua di bawah Smosh dengan memiliki lebih dari 10 juta pelanggan di kanal Yotubenya. Kini jumlah subscribernya telah merambah sebanyak 107juta dengan 42rb video yang sudah diunggahnya.

Pada Desember 2016, Felix kembali mendapatkan kebahagiaan karena ia telah memiliki lebih dari 50 juta subsriber dan berhasil menduduki peringkat pertama. Meski ia sempat keluar dari kampusnya, nyatanya Felix mampu membuktikan bahwa hidupnya dapat berjalan sebagaimana orang-orang pada umumnya.

Felix sendiri sempat belajar di Chalmers University of Technology dengan mengambil studi Manajemen Industri Ekonomi. Merasa jenuh dengan mata kuliah yang ia ambil, Felix memutuskan untuk mengakhiri studi kuliahnya dan terjun ke dunia Youtube yang telah ia tekuni semenjak tahun 2010.

Meski tak mendapatkan restu dari orang tuanya hingga harus berjualan hotdog sembari mengurus channelnya, Felix mampu membuktikan dengan hasil karyanya yang selalu menjadi nomor satu di dunia Youtube. Bahkan, Billboard mengatakan bahwa pertumbuhan channel Youtube PewDiePie sangatlah signifikan. 

Tak heran, ketika Felix mengomentari berbagai macam video baik yang sedang hits ataupun belum, maka akan langsung booming di seluruh dunia. Mendapat sebutan King of Web pada 2012 lalu, Felix kerap melakukan kolaborasi dengan beberapa Youtuber lainnya. Mulai dari Smosh, JacksFilms, dan Joe Ponna sempat ia ajak kolaborasi dalam mengomentari berbagai jenis video gim. 

Telah menikah dengan seorang perancang busana bernama Marzia Bisognin pada Agustus 2019 lalu, Felix tak hanya merambah dunia online di Youtube saja tetapi ia pun mengepakkan sayapnya di dunia offline. Ia pun sempat menjadi juri bintang tamu seri web Internet Icon di musim kedua dan sempat tampil di seri web Epic Rap Battles of History musim kedua sebagai Mikhail Baryshnikov.

Tak hanya itu saja, penampilannya di karya Youtuber lain seperti SmoshGames oleh Smosh dan Your Grammar Sucks JacksFilms pun Felix juga turut hadir lho. Kesuksesan Felix di dunia Youtube juga berhasil menjadi perhatian banyak orang, termasuk saluran Game Theory yang mencoba mengulik rahasia kesuksesan Felix.

Lelaki yang bermain film Scare PewDiePie yang dirilis oleh YoutubeRED pun telah banyak mengantongi penghargaan dan membawa pulang piala penghargaan. Beberapa di antaranya dalam ajang Starcount Social Star Awards tahun 2013 dalam kategori Most Popular Social Show dan Sweden Social Star Award.

Selain itu, #Gaming tahun 2013 5th Shorty Awards, Web Star Gaming tahun 2015 Teen Choice Awards, Gaming Personality tahun 2015 Golden Joystick Awards, Best Gaming Channel: Show, or Series tahun 2015 5th Streamy Awards, Gaming Personality tahun 2018 Golden Joystick Awards dan yang terbaru tahun dalam ajang 2019 Teen Choice Awards dalam kategori Choice Gamer.

Kira-kira, selanjutnya Felix akan mengomentari video gim apalagi ya? Kita tunggu bersama yuk!


Biodata & Profil
  • Nama lengkap: Felix Arvid Ulf Kjellberg
  • Nama panggung: PewDiePie
  • Nama Panggilan: Felix, Pewds
  • Lahir: 24 Oktober 1989, di Gothenburg, Swedia
  • Zodiak: Scorpio
  • Tinggi: 1,8 m
  • Kebangsaan: Swedia
  • Agama: -
  • Profesi: Kepribadian internet, komedian, gamer
  • Pendidikan: Göteborgs Högre Samskola
  • Hobi: Bermain game
  • Orangtua: Ulf Kjellberg (Ayah) dan Lotta Kristine Johanna Kjellberg (Ibu)
  • Saudara: Fanny Kjellberg
  • Istri: Marzia Bisognin